Persija Unggah Belasungkawa Wafatnya Kobe Bryant, Pengikutnya Salah Paham

Football5star.com, Indonesia – Kabar tewasnya legenda basket NBA, Kobe Bryant, turut mendapatkan perhatian dari persepakbolaan di Indonesia. Termasuk dari Persija Jakarta. Akan tetapi, unggahan dukacita dari Persija justru awalnya sempat ditanggapi keliru oleh sebagian pengikutnya di media sosial.

Dilansir Football5star.com dari berbagai sumber, Kobe Bryant dinyatakan tewas setelah helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Musibah itu terjadi di daerah Calabas, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) pukul 10:01 waktu setempat. Empat penumpang lain dinyatakan tewas, termasuk putri kandung Kobe Bryant.

Kabar duka ini membuat sepak bola dunia tersentak. Tak terkecuali para pemain hingga klub sepak bola. Di Indonesia, selain Persija ada juga beberapa klub lain yang menyampaikan ucapan belasungkawa. Sebut saja Borneo FC, Madura United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan beberapa lainnya.

Dari ibu kota Indonesia, juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, dan legenda mereka Bambang Pamungkas, turut menyampaikan ucapan belasungkawa. “Deeply saddened by the death of Kobe Bryant, a legend both on and off basketball court. Rest in peace, Legend,” tulis akun @Persijajkt.

Namun, ada yang menarik dari unggahan belasungkawa untuk wafatnya Kobe Bryant di akun Instagram Persija Jakarta. Beberapa pengikut awalnya sempat salah paham terhadap unggahan tersebut. Semula sebagian menganggap bahwa Persija tengah mengumumkan rekrutan pemain asing baru. Hal itu terlihat dari maraknya komentar senada di unggahan tersebut.

“Kirain pemain baru,” tulis pemilik akun @revprnmaulid, yang seirama dengan komentar dari pemilik akun @supporttfootball_1928, “Kirain pemain baru😒 REST IN PIECE πŸ™”.

Selain keduanya, masih banyak komentar senada yang muncul di kolom komentar unggahan tersebut. Sebagian memaklumi kesalahpahaman karena meyakini tak semua mengenal wajah atau siapa itu Kobe Bryant. Tapi ada juga yang berkomentar pedas karena mengaggapnya tidak punya rasa empati terhadap tragedi yang menewaskan Kobe Bryant.

“Yang pada bilang (kirain pemain baru) fix, kalian ga punya rasa empati,” ucap akun @taufik_almubarok.

Berikut ucapan-ucapan belasungkawa untuk Kobe Bryant dari klub Indonesia: