Persija Jakarta: Vaksin Solusi Masuk Akal Demi Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta percaya, vaksin Covid-19 bisa menjadi solusi yang tepat demi sepak bola Indonesia. Hal itu diutarakan oleh Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, yang menyebut akan melakukan sosialisasi soal vaksin tersebut.

Memang, tim peserta Piala Menpora 2021 kabarnya akan segera mendapatkan vaksin agar terhindar dari virus Covid-19. Namun belum diketahui, kapan tim peserta, termasuk Persija akan melakukan vaksinasi.

Donny sendiri turut menjadi peserta vaksin atlet di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2). Dia bilang kalau ini merupakan kesempatan bagu bagi Persija untuk ikut disuntik vaksin Covid-19.

“Ini kesempatan yang luar biasa untuk Persija karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Saya rasa vaksin ini jadi solusi yang cukup masuk akal untuk saat ini agar sepak bola bisa bergulir kembali. Kita sangat mengeparesiasi pemerintah khususnya Kemenkes dan Kemenpora yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk para atlet ini,” ujar Donny Kurniawan daalam laman resmi Persija Jakarta.

Menurutnya, harus ada pemahaman yang baik sebelum dilakukan vaksinasi untuk seluruh penggawa Persija Jakarta. Dia selaku tim medis Persija akan berencana melakukan sosialisasi terlebih dahulu soal vaksin Covid-19. Karena, dia merasa banyak pemain Persija yang belum terlalu mengerti soal vaksin tersebut.

“Kami akan jelaskan tentang vaksin ini seperti apa, keamanannya hingga efek sampingnya. Pada dasarnya, kita akan berusaha mensosialisasikan supaya teman-teman bisa paham sehingga kita (tim medis) bisa menjalankan kegiatan vaksin tersebut dengan nyaman dan tenang. Jadi memang langkah pertama harus sosialisasi dulu sebelum melakukan kegiatan vaksin untuk seluruh teman-teman di Persija,” tutup dia.

Donny KurniawanPersija JakartaPiala Menpora 2021