Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Tim Tamu Berharap Tuah Manahan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, menangkap ada keuntungan buat timnya saat melawan Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada partai lanjutan Liga 1, Jumat (3/11/2017) pukul 15.00 WIB. Laga itu bukan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, melainkan Stadion Manahan, Solo.

Suporter Persib Bandung dilarang hadir dalam pertandingan tersebut. Namun, menurut Emral Abus, ada keuntungan karena jumlah suporter Persija Jakarta pasti tergerus.

“Bermain di Solo sendiri barang kali keuntungan buat Persib yang sedianya digelar di Bekasi, sekarang dipindahkan ke Solo dengan alasan keamanan, mudah-mudahan bermain aman,” kata Emral Abus.

Persib Bandung memang sempat menuai tuah ketika bersua Persija Jakarta di Stadion Manahan. Pada babak delapan besar Piala Presiden 2017, tim beralias Maung Bandung menang 3-2 via dwigol Atep dan satu dari Vladimir Vujovic.

Atep, Vladimir Vujovic, Persib,
Pemain Persib Atep Vladimir Vujovic (persib.co.id)

Diharapkan Emral Abus, para pemainnya bisa maksimal menerapkan strategi sehingga mengulangi capaian pada Piala Presiden.

“Peran pemain untuk membaca permainan sangat penting untuk mengatasi segala yang terjadi di lapangan, Kami minta pemain berkoordinasi dan berkomunikasi antar pemain,” ucap Emral Abus.

Kini, Persib Bandung bertengger di posisi kesebelas dengan koleksi 41 poin dari 31 pertandingan. Mereka sudah bebas dari jeratan degradasi karena unggul sepuluh angka dengan Perseru Serui di posisi ke-16.

Sementara itu, Persija bertengger di posisi keenam dengan koleksi 55 poin dari 32 laga. Mereka tidak mungkin lagi merebut gelar juara karena selisih tujuh angka dengan tiga tim pemuncak klasemen, yaitu Bali United, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

Comments
Loading...