Persija Jalin Kerja Sama dengan Klub Argentina

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan klub asal Argentina, Gimnasia La Plata. Kepastian ini dilangsungkan setelah kedua klub menandatangani kerja sama tersebut di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Gimnasia bukanlah klub semberangan di Argentina. Mereka selalu berada di kompetisi tertinggi di Argentina dalam beberapa tahun terakhir.  Ada beberapa sektor yang disasar Gimasia dalam kerja sama dengan Persija, salah satunya pembinaan usia dini.

Persija
liga-indonesia.id

“Kami menawarkan kerja sama di beberapa bidang seperti pembinaan usia dini, kursus pelatih, sampai menjajaki peminjaman pemain,” kata Chief Oprational Officer Gimnasia, Gruno Celano Gomez, seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Persija, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu, Chief Commercial Officer Macan Kemayoran, Andhika Suksmana, menyambut gembira kerja sama ini, apalagi Argentina dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia dan selalu mengorbitkan talenta-talenta hebat tiap tahunnya. Ia pun berharap kesepakatan ini akan membuat Persija semakin berkembang di semua sisi.

“Bahkan jika itu memungkinkan tentu partai persahabatan antara kedua klub juga bisa dilakukan,” Ujar Andhika.

Gimnasia bukanlah klub luar pertama yang menjalin kerja sama dengan klub ibu kota. Sebelumnya tim yang diasuh Stefano Cugurra tersebut sudah lebih dulu bekerja sama dengan klub LaLiga, Espanyol, dan klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC.

Berkat kerja sama tersebut, Macan Kemayoran sempat mengundang Espanyol ke Indonesia tahun lalu dan menggelar laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Comments are closed.