Persija Paham Perasaan Persipura yang Tak Bisa Main di Mandala

Football5star.com – Persija Jakarta memahami perasaan Persipura Jayapura yang tak bisa bermarkas di Stadion Mandala untuk sementara waktu. Kondisi ini jelas sangat berat apalagi sebagai tuan rumah, Persipura butuh dukungan dari para pendukungnya.

Seperti diketahui, tim berjuluk Mutiara Hitam itu terancam berpindah markas di putaran kedua karena beberapa hal. Mulai dari kondisi keamanan yang belum stabil, hingga rencana renovasi Stadion Mandala untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Terdekat, Persipura bakal menjamu Persija Jakarta yang kabarnya dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, 11 September mendatang. Namun, Boaz dengan tegas menolak Persipura bermain di luar Papua.

Persija.id

“Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya dan sebagai tim mengutarakan sportivitas semestinya mereka tampil di kandang,” bilang Banuelos kepada wartawan.

Imbuhnya, “Tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana tapi sekali saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun.”

Meski main di luar Mandala, Persipura menurut Banuelos tetap mengerikan. Apalagi, faktanya mereka tak terkalahkan dalam empat laga di Liga 1 2019.

“Kita harus waspada adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal,” pungkas dia.

Comments
Loading...