Persija Pastikan Ikut Suramadu Super Cup 2018

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta, menyatakan keikutsertaan mereka dalam turnamen Suramadu Super Cup 2018 yang diadakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura atau Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 10 hingga 12 Januari mendatang.

Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Utama Persija,  I Gede Widiade melalui situs resmi klub tersebut, Rabu (27/12/2017). Alasan Macan Kemayoran mengikuti turnamen itu menurutnya untuk mengasah pemain mereka sebelum mengarungi berbagai kompetisi musim depan.

Pasalnya pasukan Stefano Cugurra Teco akan melakoni Piala Presiden, Liga1 , dan kompetisi AFC Cup musim mendatang.

“Insya allah ikut, alasannya karena untuk mencoba pemain-pemain. Kami punya 30 pemain dan kami harus pintar-pintar mengatur jadwalnya,” kata Gede kepada persija.id, Rabu (27/12/2017).

Di sisi lain, Persebaya Surabaya dipastikan tak akan mengikuti turnamen tersebut. Hal itu diamini oleh manajer tim Bajul Ijo, Chairul Basalamah, kepada emosijiwaku.com.

“Persebaya tidak akan ikut Piala Suramadu,” ujar Chairul, Rabu (27/12/2017).

Sebelumnya, dikabarkan Persebaya diundang oleh pihak panitia Suramadu Super Cup 2018 untuk menggantikan tim asal Malaysia, Selangor FA, yang berhalangan. Sekarang, dengan tidak ikutnya Green Force, kabarnya digantikan oleh Persija Jakarta.

Gede tak menyinggung masalah tersebut. Namun, ia mengatakan tanpa adanya Persija pihak panitia bakal batal mengadakan turnamen itu. “Saya diundang sama pelaksananya dan yang pasti tanpa Persija tidak akan jalan Suramadu Super Cup.”

Selain Persija, tim lain yang akan berpartisipasi adalah Persela Lamongan, Kedah FA, dan Madura United.

Comments
Loading...