Persija Putri Harus Lebih Bisa Atur Tempo Saat Unggul

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta Putri, John Arwandi, menyebut pasukannya harus bisa atur tempo saat unggul. Kala melawan Persib Bandung Putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10) hampir saja situasi seperti versus Tira-Persikabo terulang.

Persija Putri sukses menang 2-1 atas Persib Putri dalam lanjutan laga ketiga Grup A Liga 1 Putri. Dua gol Zahra Muzdalifah hanya mampu dibalas satu oleh Persib via Risqiyanti.

Sang pelatih menyebut kalau Persija Putri harus lebih tenang ketika menguasai bola. Apalagi, mereka sempat unggul dua gol sebelum akhirnya diperkecil oleh Risqiyanti menit ke-65.

“Permainan anak-anak sudah agak dewasa tapi belm matang. Ada beberapa momen mereka terlalu terburu-buru belum bisa atur tempo saat unggul,” ungkap John Arwandi kepada wartawan.

Pelajaran berharga memang dipetik Persija Putri saat melawan Tira-Persikabo. Kala itu, mereka sempat unggul dua gol tapi malah akhirnya disamakan dan cuma dapat hasil imbang.

“Mudah-mudahan bisa jadi pelajaran kalau lagi unggul apa yang harus dilakukan seperti lawan Tira-Persikabo. Kemarin anak-anak dapat pelajaran,” papar dia.

Menurutnya, kemenangan ini tentu dipersembahkan buat Jakmania yang hadir langsung di Jogjakarta. “Ini untuk pemain ke-12 kami yang datang. Mereka berharap anak-anak menang dan saya salut dengan permainan anak-anak,” tutup dia.

Comments
Loading...