Persija Putri Kalah 6-0 dan Banyak Cedera, Persib Putri Intip Keuntungan

Football5Star.com, Indonesia – Persib Putri akan bertemu Persija Putri dalam laga seri kedua Liga 1 Putri 2019. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Senin (28/10/2019) besok.

Kedua tim mengalami hasil yang berbeda pada pertandingan sebelumnya. Persib Putri menang 3-0 atas PSS Putri pada Sabtu (26/10/2019). Sementara itu, di hari yang sama, Persija Putri justru menelan kekalahan telak dengan skor 6-0 dari PS Tira Persikabo Kartini.

Kekalahan telak Persija Putri itu disebut menjadi salah satu referensi bagi pelatih Persib Putri, Iwan Bastian. Pasalnya, dari situ ia bisa mengetahui dimana titik letak kelemahan dari para pemain Persija.

Selain itu, absennya beberapa pemain Persija pada saat melawan PS Tira Persikabo Kartini disebut Iwan Bastian cukup mempengaruhi performa calon lawannya tersebut. Hal itu juga sekaligus menjadi bocoran tersendiri bagi tim Persib.

Namun, dirinya enggan untuk menilai tim lain. Ia kini hanya fokus untuk persiapan timnya dan mengevaluasi apa yang masih kurang dalam permainan Persib Putri.

“Suatu keuntungan pasti ada untung. Zahra sama Carla di pertandingan tadi (melawan PS Tira Persikabo Kartini, red) tidak bisa main, tapi belum tahu untuk nanti, fokus saya tetap pada tim kita sendiri,” tutur Iwan Bastian, Sabtu (26/10/2019).

“Sinyal bagus bagi kita, tentunya itu bisa jadi referensi buat kita, tapi yang paling utama kita fokus terhadap tim kita sendiri,” kata Iwan lagi.

Persib dan Persija Putri sendiri telah bertemu sebelumnya di seri pertama Liga 1 Putri 2019. Kala itu, saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persija mampu menang dengan skor 2-1 atas Persib.