Persija Resmi Daratkan Penggawa Timnas Uzbekistan

Football5star.com, Indonesia – Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta, telah resmi mendatangkan gelandang timnas Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov dari klub asal Tajikistan, FC Istiqol Dushanbe. Ia diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Pria 25 tahun itu didatangkan untuk mengisi posisi lini tengah Persija bersama dengan Sandi Sute. Direktur Utama Macan Kemayoran, Gede Widiade, mengatakan bahwa Jakhongir Abdumuminov merupakan pemain yang berkualitas.

“Dia (Jakhongir) pemain bagus. Dia juga pemain Tim nasional Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija,” kata Gede Widiade saat perkenalan di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Kedatangannya membuat posisi Rohit Chand di lini tengah Persija kian terancam. Menurut isu yang beredar, manajemen Macan Kemayoran sudah siap untuk melepas penggawa timnas Nepal itu ke klub lain.

Sebelum datang ke Jakarta, Jakhongir Abdumuminov merupakan pemain andalan klub Tajikistan, FC Istiqol Dushanbe. Sebelum bermain untuk Istiqol, pria 25 tahun itu sempat memperkuat tim asal Uzbekistan, Sogdiana dan berhasil mengemas satu gol dari delapan penampilannya. Ia juga telah berhasil mengoleksi dua caps bersama timnas Uzbekistan.

Sebelumnya, Persija sudah resmi mendaratkan jasa Ryuji Utomo dari PTT Rayong, Heri Susanto (eks PSM Makassar), Resky Fandi (Martapura FC) serta Dany Saputra (eks Bhayangkara FC) dan Bruno Matos. Manajemen Macan Kemayoran juga telah melepas beberapa pemain seperti Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar dan Jaimerson Xavier.

Comments
Loading...