Persija Resmi Pensiunkan Nomor Punggung Bambang Pamungkas

Football5Star.com – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan telah memensiunkan nomor punggung Bambang Pamungkas, 20. Tapi memang diakui pensiunnya nomor tersebut hanya bersifat sementara saja.

Seperti diketahui, nomor 20 memang sangat karib dengan Bambang Pamungkas semenjak gabung Persija 1999 silam. Sang legenda itu akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada penghujung musim 2019 dan kini bertindak sebagai manajer Persija.

Nah sebagai bentuk penghormatan, Persija memensiunkan nomor punggung Bambang. “Memang Bepe 20 ini adalah untuk sekarang ini nomor yang fenomenal lah ya, mungkin selama persija berdiri, memang ada pendahulu-pendahulu Persija yang punya kebiasaan memiliki nomor punggung tertentu,” ungkap Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Persija Resmi Pensiunkan Nomor Punggung Bambang Pamungkas

Imbuhnya, “Tapi di era sekarang ini, untuk saat ini, manajemen akan mempensiunkan nomor 20, dalam waktunya kapan sampai kapan itu kami belum tahu.”

Menurut Ferry yang pasti nomor 20 ini akan tetap menjadi keramat buat Macan Kemayoran. Makanya untuk sementara nomor punggung tersebut dipensiunkan.

“Yang pasti untuk saat ini memang kita sepakat untuk menjadikan 20 ini milik seorang Bepe, apalagi beliau juga ada di tim ya, terus akademi Persija sendiri juga sudah membuat koridor atau membuat beberapa kelas, ada Bepe 20 salah satunya, itu kelas striker, nah ini akan kita terus promosikan merupakan bagian dari kerja atau aktivitas dari akademi Persija,” tutup Ferry.