Persija Sebenarnya Sempat Siapkan Formasi Tiga Bek Lawan Madura United

Football5Star.com – Persija Jakarta sebenarnya sempat menyiapkan formasi tiga bek melawan Madura United. Hal itu setelah pada lini belakang mereka krisis pemain lantaran akumulasi kartu.

Seperti diketahui, Persija tak bisa memainkan Alexandre Reame alias Xandao dan Fachruddin Aryanto karena akumulasi kartu. Maman Abdurrahman yang disiapkan jua ternyata mengalami cedera.

Kondisi itu membuat Edson Tavares kemudian memutar otak. Dia akhirnya menduetkan Ryuji Utomo dan Tony Sucipto di lini belakang. Hal itu sukses karena Persija tak kejebolan melawan Madura United.

“Sebelum laga ini, timnya bukan seperti ini yang saya siapkan. Dalam latihan Rabu saat saya persiapkan tim untuk laga ini, timnya bukan yang ini,” ungkap Tavares.

Imbuhnya, “Kami latihan dengan Maman. Ternyata Maman tak bisa main. Kemarin latihan pagi dua kali karena ternyata dia tak ada di list. Fisio bilang ke saya maman out, saya terkejut.”

Lalu Tavares bertemu dengan pemain untuk berdiskusi soal rencana melawan Madura United. Dia menyiaokan Tony, Ryuji, Rohit Chand, hingga Novri Setiawan,

“Pilihan ketiga, pakai tiga bek yang merupakan formasi yang saya suka. Di situ Ryuji leader sebagai libero, Rohit di bawah Tony. Kami bicara dengan pemain untuk menentukan starting dan tak punya waktu. Karena kalau kalah akan jadi sulit,” sambung dia.

“Setelah lawan Badak Lampung kalah dan posisinya dekat dengan kami. Ryuji, Tony main bagus, Novri juga. Ismed juga, saya terkejut meski dia tak banyak latihan setelah dua bulan absen Terima kasi Tuhan,” tutup Tavares.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More