Persija: Sejak di Lapangan, Kami Tak Mau Kalah atau Seri

Football5Star.com – Persija Jakarta mengaku memiliki semangat berlipat ketika menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019). Mereka memang bertekad untuk bangkit dan membidik kemenangan.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran akhirnya mampu melepas dahaga kemenangan di laga tandang. Gol indah Marko Simic menit ke-86 menjadi penentu raihan tiga poin perdana buat Edson Tavares.

Usai kekalahan dari Semen Padang sebelumnya, Persija diakui menginstropeksi diri. Mereka bermain dengan cara berbeda di atas lapangan karena mengubah pemikiran menjadi lebih baik demi terhindar dari zona merah.

“Intinya kami selalu menyampaikan kepada pemain. Masuk ke lapangan, kalian punya keyakinan untuk memenangkan laga. Bermain untuk menang, bukan seri atau kalah. Itu satu di antara treatment yang kami terapkan di Persija,” ungkap asisten pelatih Persija, Sudirman, kepada wartawan.

Sudirman menyebut Persija berhasil menang lantaran PSM tak diperkuat beberapa pemain pilarnya. Salah satu yang paling terasa, yakni tak adanya Marc Klok di kubu Juku Eja.

“Kami tahu ada beberapa pemain PSM yang jadi pemain kunci. Di situ ada Pluim. Kami sedikit bersyukur karena Klok tidak bermain. Itu memudahkan kami dalam menerapkan taktik di lapangan,” pungkas Sudirman.

Persija JakartaPSM Makassarpsm vs persijaSudirman