Persija Seri atau Kalah Lawan PSIS, Julio Banuelos Pasti Mundur

Football5star.com – Manajemen Persija Jakarta akhirnya memberikan ultimatum keras kepada Julio Banuelos. Laga Persija vs PSIS Semarang pada Minggu (15/9/2019) bakal jadi penentu nasib Banuelos di kursi kepelatihan tim asal ibukota ini.

Macan Kemayoran memang harus kembali mencatatkan hasil minor di Liga 1 2019. Hasil Persipura vs Persija merupakan catatan negatif keempat berturut-turut bagi tim tamu tak pernah menang.

Mereka bahkan cuma meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Padahal, Persija sudah menurunkan dua pemain asing barunya, yakni Alexander Reame Xandao dan Joan Tomas Campasol.

instagram.com/persijajkt

Nasib Banuelos lantas menjadi sorotan. Pelatih asal Spanyol itu nyatanya tak mampu mengangkat performa Persija usai menggantikan Ivan Kolev. Persija justru sementara ini duduk di urutan ke-17 dengan 14 poin, hasil cuma dua kali menang, delapan imbang, dan lima kekalahan.

Kondisi itu lantas membuat manajemen Persija menentukan sikap. Satu langkah yang diambil oleh manajemen terhadap pelatih Julio Banuelos yakni memberikan kesempatan satu kali lagi dalam menangani Macan Kemayoran.

Bila gagal meraih hasil kemenangan di laga kandang melawan PSIS, Minggu (15/9) nanti, kerjasama dengan arsitek asal Spanyol itu dipastikan akan berakhir.

“Persija memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan Asisten Pelatih, Eduardo Perez. Bila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik,” ujar CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Persija di tangan Banuelos memang terlihat buruk. Dari 16 laga, Persija di bawah kendalinya cuma meraih empat kemenangan, delapan imbang, dan empat kekalahan.

Ferry PaulusJulio BanuelosPersija Jakarta