Persija Sudah Punya Alternatif Andai Banuelos Dipecat

Football5star.com – Persija Jakarta sudah memiliki alternatif pelatih lain andai Julio Banuelos tak bisa membawa skuatnya tampil konsisten di Liga 1 2019. Namun, manajemen Persija menyebut tak etis untuk menyebutkan pelatih lain lantaran Banuelos masih dipercaya sampai hari ini.

Seperti diketahui, masa depan pelatih asal Spanyol itu belakangan memang mulai abu-abu. Manajemen Macan Kemayoran bahkan sempat memberikan ultimatum saat melawan PSIS Semarang. Beruntung, Persija menang 2-1 atas PSIS yang membuat posisi Banuelos aman.

Akan tetapi, Banuelos akan terus dievaluasi oleh manajemen. Andai tak jua membuat Persija tampil konsisten dan meninggalkan posisi bawah klasemen Liga 1 2019, bukan tak mungkin eks pelatih Deportivo Alaves itu akan tercelat dari jabatannya.

“(Soal pengganti) persisnya belum lah. Pilihan itu ada. Tapi kurang elok kalau istilahnya pelatih masih ada kemudian kami menyiapkan opsi atau alternatif,” bilang CEO Persija, Ferry Paulus, kepada wartawan.

Ferry sendiri menyebut Banuelos sudah lulus dari ujian pertama. Pada ujian berikutnya, pelatih asal Spanyol itu harus benar-benar bikin Persija stabil. Apalagi saat ini skuat Persija lebih lengkap ditambah lima pemain baru yang datang di tengah musim.

“Karena kemarin ini persoalannnya bukan faktor teknnis. Lebih kepada faktor nonteknis. Pemain belum penuh atau lengkap untuk memenangkan pertandingan,” pungkas Ferry Paulus.

Comments
Loading...