Persija Tak Akan Ajukan Banding Soal Sanksi Komdis

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyatakan tidak akan mengajukan banding terkait sanksi dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Ia menerima semua keputusan yang diberikan federasi meski harus kehilangan beberapa pilar.

Komdis PSSI menghukum tiga penggawa Macan Kemayoran yakni Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva dengan larangan tampil dalam sejumlah laga. Sementara Riko Simanjuntak, hanya mendapatkan teguran keras karena sempat bersitegang dengan pemain lawan.

“Sebagai manajer, saya menerima jika memang ada pemain yang melakukan kesalahan. Intinya aturan itu harus konsisten dan ditegakkan kepada semua pemain tanpa terkecuali, jika memang melanggar aturan,” kata Ardhi seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Persija juga tidak akan melakukan banding karena ini merupakan pelajaran bagi para pemain yang bersangkutan. Lagi-lagi saya tegaskan kalau memang pemain itu salah dan harus dihukum, silakan saja,” lanjut pria yang juga pilot Angkatan Udara tersebut.

Ardhi Tjahjoko
twitter @Persija_Jkt

Mengomentari absennya ketiga pemain di atas, Ardhi menilai hal tersebut bukan masalah besar. Nantinya, tim pelatih akan menetukan pemain pelapis yang dirasa mumpuni mengisi lubang kosong seiring absennya Ismed, Sandi, dan Renan.

“Pelatih pastinya solusi, meskipun secara tim, kekuatan Persija akan berkurang. Banyak pelapis yang nantinya akan dipersiapkan. Contohnya Andritany, yang ditopang dua kiper. Demikian halnya Ismed dan Rezaldi misalnya, jadi tidak terlalu jadi masalah,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More