Persija Tantang Wakil Singapura di Semifinal Zona ASEAN

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta bakal melawan wakil Singapura, Home United, di babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan terlebih dulu bertandang ke markas Home United pada 8 Mei. Lalu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu Home United pada 15 Mei.

Kepastian ini didapat setelah laga terakhir Grup F antara Ceres-Negros kontra Home United di Panaad Park and Stadium, Rabu (25/4/2018), berakhir dengan kemenangan 2-0 oleh tim tamu.

Home United mencetak gol pembuka pada laga tersebut melalui Muhammad Izzdin Shafiq pada menit ke-80.

Keunggulan tim tamu bertambah setelah geladang asal Korsel, Song Ui-yong, mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna di menit akhir injury time babak kedua.

Hasil tersebut menjadikan Home United lolos ke fase knock-out sebagai pemuncak Grup F dengan koleksi 13 angka.

Poin yang dimiliki Home United itu sebenarnya sama dengan Ceres-Negros, tetapi tim asal Negeri Singa itu unggul head-to-head mengingat bentrok kedua tim pada putaran pertama berakhir imbang 1-1.

Hanya, Ceres-Negros tetap lolos ke fase knock-out sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.

Raihan poin tim asuhan Risto Vidakovic tersebut lebih banyak dibanding tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An.

Lolosnya Ceres-Negros sebagai runner-up terbaik dari 3 grup zona ASEAN inilah yang membuat Persija bakal berhadapan dengan Home United di semifinal.

Sebagaimana ditentukan regulasi yang berlaku di Piala AFC 2018, Persija sebagai juara Grup H akan menghadapi juara Grup F (Home United) bila posisi runner-up terbaik diraih oleh tim dari Grup F (Ceres-Negros).

Semifinal zona ASEAN lainnya akan mempertemukan Ceres-Negros dengan wakil Myanmar, Yangon United, yang menjadi juara Grup G. Adapun pemenang di final zona ASEAN akan melaju ke semifinal Inter-zone.

Comments
Loading...