Persija Temani Bali United Wakili Indonesia di Kompetisi Asia?

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara terkait kemungkinan Persija Jakarta bakal temani Bali United mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Mereka bilang kalau soal wakil Indonesia di Asia nantinya tergantung rapat Komite Eksekutif (Exco), meski tak menampik dilihat dari hasil musim lalu.

Seperti diketahui, kalau wakil Indonesia di Asia untuk musim depan masih belum ditentukan. Ada tujuh klub yang berpeluang, yakni Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Ketujuh klub itu menjadi calon karena berhasil lolos dalam lisensi standar AFC. Namun, yang paling berpeluang ialah tim yang tampil baik dalam kompetisi musim 2019. Karena Liga 1 2020 sampai saat ini masih belum bisa berlanjut.

“Rabu depan rapat Exco diputuskan. Nanti setelah rapat ada keputusan. Soal hasil, nanti tergantung dari rapat ya,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Persija Temani Bali United Wakili Indonesia di Kompetisi Asia? Soal ke Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Tunggu Shin Tae-yong Dahulu
IES

Bali United kemungkinan yang kembali ditunjuk karena statusnya sebagai juara Liga 1 2019. Satu slot lagi kemungkinan besar diberi ke Persija karena statusnya sebagai runner-up Piala Indonesia 2019.

Hal itu karena PSM Makassar yang sejatinya bisa jadi wakil tak memenuhi standar klub profesional AFC. Lalu, runner-up Liga 1 2019, Persebaya Surabaya pun juga tak lolos.

Ketika dipertegas soal Persija, Yunus tak mau berandai-andai. Meski dia tak menampik hal ini dilihat dari hasil musim lalu.

“Saya tak mau berandai-andai (soal Persija wakili Indonesia). Iya musim lalu yang diambil bukan musim sekarang, ya di antara ketujuh klub yang lolos (lisensi AFC) itu,” tutup Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More