Persija Tiru Program Latihan yang Diusung Klub Jawara Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta meniru program latihan yang diusung oleh Tottenham Hotpsur. Klub juara Liga Inggris musim 1950/51 tersebut selama pandemi corona menerapkan program latihan online untuk para pemainnya.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi Persija, Sabtu (4/4/2020) program latihan online dilakukan pihak klub untuk para pemian Elite Pro Academy tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Kamu-Pasti-Gak-Tahu-5-Fakta-Gol-gol-yang-Lahir-dalam-Tiga-Pekan-Liga-1-2020-Evan-Dimas-Persija-vs-Borneo-FC-liga-indonesia
liga-indonesia

Cara klub asal London menginspirasi bagi pelatih fisik Elite Pro Academy Persija, Ilham Ralibi untuk mengawasi para pemainnya saat menjalani latihan di rumah.

“Sebelumnya mereka sudah mengirim latihan melalui video. Mungkin untuk menghilangkan sedikit kejenuhan dengan latihan sendiri di rumah, kami berencana melakukan latihan bersama melalui online di salah satu aplikasi,” ujar Ilham Ralibi

“Dalam kegiatan tersebut, para pemain bisa berkomunikasi satu sama lain dan juga berdiskusi. Bagi tim pelatih, ajang tersebut bisa dijadikan sebagai cara untuk memantau kondisi kebugaran semua pemain,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, klub jawara Piala Liga musim 1972/73 tersebut mengawasi pola latihan para pemainnya lewat video. Para pemain Tottenham Hotspur diminta untuk menjalankan sesi latithan di rumah masing-masing.

Jose Mourinho juga meminta para pemainnya untuk mengirim video berisi mereka tengah berlatih menjaga kebugaran. Para staf Spurs juga sudah memberikan menu latihan tiap harinya.

Kondisi seperti ini ternyata dirasa cukup aneh oleh salah satu pemain Tottenham, Harry Winks. Menurut Winks, dirinya cukup aneh saat berlatih menjaga kebugaran diawasi langsung oleh Jose Mourinho.

“Kita semua diberi jadwal, tetapi fleksibel. Kita bisa melakukan latihan di waktu kita sendiri. Jadi misalnya saya tak mungki untuk berolahraga di pagi hari, saya menggantinya di sore hari,” kata Winks.