Persija vs Bhayangkara: Bukan Soal Mental

Football5star.comBhayangkara FC tak mau memanfaatkan mental Persija Jakarta yang diprediksi tengah anjlok pascaserangkaian hasil buruk. Dalam pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019), mereka menilai kalau akan ada adu strategi di lapangan.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran -julukan Persija– tengah dalam performa yang menurun. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Teranyar, mereka dikalahkan 0-2 oleh PSM Makassar di final Piala Indonesia.

Rasa demotivasi diprediksi hinggap dalam skuad besutan Julio Banuelos. Namun, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menyebut kalau pertandingan Persija vs Bhayangkara nanti bukan soal mental.

Bhayangkara FC vs Madura United - Liga 1 - @maduraunitedfc
@maduraunitedfc

“Motivasi kedua tim bagus. Ini bukan soal mental. Saya tak tahu kondisi mereka. Yang penting, kami fokus buat mendapatkan tiga poin,” ungkap Vera sebelum pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu menyebut kalau anak asuhnya harus fokus ke diri sendiri. Bhayangkara FC tak boleh terlalu fokus ke dalam kondisi skuad Persija. Terpenting, dia menekankan pasukannya wajib menjalankan instruksinya.

“Semua ditentukan soal bisa berjalan atau tidaknya formasi. Kami akan melakukan yang terbaik. Mental mereka saya tak tahu. Tapi terpenting mental kami sedang bagus,” tutup dia.

Bhayangkara FC sendiri tengah mengalami masalah serupa. Mereka jua cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Bahkan, tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Comments
Loading...