Persik Kediri Jadi Tim Kedua yang Lolos ke Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Persik Kediri memastikan satu tempat di Liga 1 musim 2020 setelah meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dalam partai play-off Liga 2 pada Jumat (22/11). Mereka menyusul langkah Persita Tangerang yang sudah terlebih dahulu lolos ke Liga 1.

Perjuangan Persik untuk kembali ke Liga 1 tidaklah mudah. Mereka harus bersusah payah mengalahkan Persiraja di Stadion Dipta, Bali. Bahkan, kedua tim harus melalui drama adu penalti untuk menentukan pemenang di laga sengit tadi.

Di babak adu penalti, Persik berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-4. Khusnozon yang menjadi eksekutor penalti kelima untuk Persiraja gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Wimba Sutan selaku eksekutor terakhir berhasil memastikan kemenangan Persik Kediri.

Meskipun sudah lolos ke Liga 1, perjuangan Persik masih belum usai. Mereka dijadwalkan akan meladeni perlawanan Persita di babak final Liga 2. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Dipta pada Senin (25/11) mendatang.

Meskipun harus mengakui keunggulan Persik, misi Persiraja untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 masih belum usai. Mereka akan bersaing dengan Sriwijaya FC dalam partai perebutan tempat ketiga Liga 2. Laga tersebut juga akan digelar di Stadion Dipta beberapa jam sebelum partai final digelar.

Persik dan Persita bukanlah tim yang asing dengan kompetisi kasta teratas. Di pertengahan dekade lalu, mereka merupakan tim peserta kompetisi kasta teratas. Bahkan, Persik sempat meraih gelar juara pada tahun 2003 dan 2006.

Liga 1Liga 2Persik Kediri