Persik Kediri Tak Ingin Senasib Seperti Persipura Jayapura

Football5star.com, Indonesia – Sekertaris umum Persik Kediri, Arief Priyono, membantah kabar yang mengatakan kalau pasukan Joko Susilo akan menjadi tim musafir di musim 2020. Menurutnya, saat ini manajemen Macan Putih sedang berusaha keras untuk tetap berkandang di Stadion Brawijaya.

Sebelumnya, Persik memang dikabarkan akan mengikuti jejak Persipura Jayapura dan menjadi tim musafir di kompetisi musim depan. Bahkan, mereka diketahui sudah mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang.

“Itu bukan wewenang manajer untuk berstatement soal stadion, jadi jangan asal kutip dari sumber yang tidak tepat,” terang Arief Priyono seperti dikutip football5star.com dari laman Times Indonesia.

Jawa Pos

Menurut Arief, pendaftaran Stadion Gelora Delta memang sudah direncanakan sebagai rencana cadangan. “Itu memang kewajiban klub untuk berjaga-jaga, tapi bukan berarti kami tidak siap menjadi tuan rumah.”

Rumor sebagai tim musafir tentu membuat para suporter Persik berang. Mereka bahkan sempat melempar hujatan kepada Pemkot Kediri. Arief pun berharap para suporter memahami kerja keras yang dilakukan oleh Pemkot Kediri demi nasib Persik di Liga 1 musim depan.

“Kalau suporter menghujat Pemkot Kediri  itu salah sasaran, karena Pemkot Kediri sudah membantu semaksimal mungkin kebutuhan kami.”

“Contohnya, Pemkot Kediri bahkan telah merenovasi fasilitas toilet umum untuk tribun penonton, membuat tandon air, membangun gerbang masuk pintu utama dan memperbaiki kualitas rumput,” tandas Arief.

Persik KediriPersipura JayapuraStadion Brawijaya