Persipura Akan Lakoni Laga Uji Coba Lawan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa timnya akan melakoni pertandingan uji coba melawan Persebaya Surabaya. Laga ini rencananya akan digelar satu atau dua pekan mendatang.

Jacksen tak mau terburu-buru menggelar laga melawan Bajol Ijo. Menurutnya, Persipura dan Persebaya masih belum siap untuk menjalani pertandingan uji coba. Kedua tim saat ini memang masih fokus menggembleng kondisi fisik para pemainnya.

“Soal waktu persiapan, kita lebih unggul seminggu dari mereka (Persebaya) dan kami tahu mereka belum siap. Begitu juga kami,” ujar Jacksen F Tiago seperti diwartakan Cendrawasih Pos.

instagram.com/Persipurapapua1963

“Jika mereka siap, mungkin kita bisa lakukan uji coba 10 hari jelang liga dimulai. Semoga ada tanggapan positif dari Persebaya,” sambung pelatih berpaspor Brasil itu.

Persipura memilih Persebaya sebagai lawan uji tanding karena kedua tim sudah terbiasa saling berhadapan di kompetisi. Selain itu, jarak yang tak terlalu jauh juga membuat Bajol Ijo menjadi lawan sempurna untuk Mutiara Hitam

“Saya rasa salah satu lawan yang realistis kita ajak uji coba mereka karena kita sudah terbiasa ketemu di kompetisi dan jaraknya cukup dekat. Tidak ada kepentingan dalam laga uji coba ini Kita hanya saling membantu,” tutup Jacksen.

Saat ini, seluruh skuat utama Persipura masih mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1. Satu-satunya pemain yang absen dalam persiapan Mutiara Hitam adalah bek asal Brasil, Arthur Cunha.

Jacksen F TiagoPersebaya SurabayaPersipura Jayapura