Persipura Alami Krisis Keuangan, Begini Kata Bank Papua

Football5star.com, Indonesia – Bank Papua akhirnya buka suara setelah disebut tak lagi mengucurkan dana sponsor kepada Persipura Jayapura. Mereka mengaku tidak mengucurkan dana karena nasib Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas.

Bank Papua merupakan sponsor utama Persipura dalam ajang Liga 1 2020. Perusahaan milik Pemerintah itu menjanjikan dana sebesar Rp 10 Miliar yang akan dibayarkan dalam tiga tahapan.

Dana sebesar Rp 5 Miliar diberikan Bank Papua kepada Mutiara Hitam ketika kompetisi resmi dimulai. Pada putaran kedua, mereka akan memberikan dana tambahan sebesar Rp 3,5 Miliar. Sisa dana sebesar Rp 1,5 Miliar diberikan ketika kompetisi sudah memasuki tiga pekan terakhir.

“Dengan dihentikannya kompetisi Liga 1 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana sponsorship tahap II dan III,” kata Bank Papua dalam rilis resminya.

“Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dengan Persipura Jayapura.”

Lebih lanjut, Bank Papua juga memastikan tak akan lari dari tanggung jawabnya. Mereka akan terus menjadi sponsor Mutiara Hitam dan bakal mengucurkan dana sponsorship tahap II dan III apabila Liga 1 2020 kembali berlanjut.

“Apabila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, maka Bank Papua akan memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan/pencairan dana sponsorship tahap II dan III.”

Saat ini, nasib Lgia 1 2020 berada di tangan pihak kepolisian. Mereka masih enggan mengeluarkan izin meski sudah beberapa kali didesak PSSI dan PT LIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More