Persipura Beri Sumbangan Rp 500 Juta Kepada Gugus Tugas COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penanganan COVID-19 di Indonesia dan Papua, Persipura Jayapura memutuskan untuk memberi donasi sebesar Rp 500 juta. Donasi ini diberikan Mutiara Hitam kepada Ketua Gugus Tugas COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo.

Dana tersebut didapatkan Persipura dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Ya, Mutiara Hitam mendonasikan seluruh dana subsidi yang baru saja mereka dapatkan dari PT LIB beberapa waktu lalu.

Acara penyerahan donasi ini dilangsungkan di Jayapura pada Selasa (7/7) lalu. Doni Monardo pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen Mutiara Hitam.

“Saya sangat bangga dengan klub sepak bola asal tanah Papua, Persipura Jayapura. Sampai saat ini, saya masih melihat Persipura sebagai klub terbaik di Indonesia,” kata Doni Monardo dikutip dari laman Media Indonesia.

Ketua umum Mutiara Hitam, Benhur Tomi Mano (BTM), memutuskan untuk memberikan seluruh dana subsidinya kepada Gugus Tugas COVID-19 karena alasan kemanusiaan. BTM pun berharap dana ini bisa digunakan dengan maksimal untuk segera mengatasi pandemi COVID-19.

“Donasi kami ke Gugus Tugas Covid 19 ini semata-mata hanya aksi kemanusiaan yang membuat Persipura merasa terpanggil untuk membantu pandemi covid 19 ini bisa segera teratasi,” kata BTM.

Persipura bukanlah satu-satunya klub yang turut memberikan donasi untuk membantu penanganan COVID-19. Sebelumya, klub-klub besar seperti Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bali United juga sempat memberikan donasi.

Benhur Tomi ManoCovid-19Persipura Jayapura