Persipura Bungkam Persela, Ronaldo Jadi Pahlawan

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura langsung menyengat pada pertandingan perdana di Liga 1 2018. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/3), tim berjuluk Mutiara Hitam itu menang dengan skor 2-1.
Kapten tim, Boaz Salossa, menjadi pembuka keran gol Persipura pada menit ke-27. Gol Boaz sekaligus menjadi yang perdana di kompetisi Liga 1 2018. Tak cuma itu, gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada paruh pertama.
Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Twitter @PerselaFC
Selepas jeda, Persela berbenah. Pelatih Aji Santoso memasukkan Sugeng Effendi demi menambah variasi serangan. Hasilnya, mantan penggawa Persela U-19 itu sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-60.
Namun, keberuntungan lebih memihak tuan rumah. Pemain muda Ronaldo Rubener Wanma menjadi pahlawan Persipura di pertandingan ini. Masuk sebagai pemain pengganti, Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-75.
Pada sisa pertandingan, Persela mencoba mengejar dengan meningkatkan daya gedor. Namun, upaya mereka tak berhasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Hasil ini membawa Persipura untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2018 dengan torehan 3 poin. Sementara, Persela berada di dasar klasemen dengan minus satu gol dan tanpa poin.
Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Abdoulaye Maiga, Anis Tjoe, Kevin Rumakiek, Tinus Pae, Ian Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Boaz Salossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento
Pelatih: Peter Butler
Persela Lamongan: Muhammad Ridwan, Arif Satria, Jodi Kustiawan, Ahmad Birrul Walidain, Samsul Arifin, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Syahroni, Guntur Triaji, Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso
Wasit: Dodi Setia Purnama
Comments
Loading...