Persipura Depak Wanderley

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Persipura Jayapura telah melakukan evaluasi terkait kegagalan tim berjulukan Mutiara Hita, tersebut menjuarai Liga 1 2017. Salah satu evaluasi yang dilakukan Persipura adalah tak lagi memakai jasa pelatih asal Brasil, Wanderley Junior untuk musim depan.

Persipura menjalani musim yang mengecewakan. Boaz Solossa dan kawan hanya mampu finis di peringkat keenam dengan merangkum 60 poin.

Mereka finis di bawah Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United. Wanderley Junior, yang kontraknya habis pada akhir musim, diputuskan pihak klub Persipura tak mendapat perpanjangan kontrak.

“Kami melakukan evaluasi total. Saya pun sudah menandatangani pemutusan kontrak beliau (Wanderley Junior),” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Wanderley ditunjuk tim berjulukan tim Mutiara Hitam itu menggantikan Liestiadi setelah 10 pekan Liga 1 berjalan. Liestiadi memutuskan mengundurkan diri karena gagal mengangkat performa tim dalam 10 laga. Dalam periode tersebut, Persipura menelan empat kekalahan.

Bersama Wanderley Junior, Persipura sebetulnya berangsur-angsur naik ke papan atas. Namun, Persipura kembali tergelincir setelah menerima tiga kali kekalahan, tiga kali imbang, dan empat kemenangan pada 10 pekan terakhir.

Imbasnya, Persipura justru digeser dua tim di bawahnya, yakni Madura United dan Persija.

Comments
Loading...