Persipura Dipastikan Kembali Jadi Tim Musafir

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Pemprov Papua memastikan Persipura Jayapura masih akan menjadi tim musafir setidaknya di putaran pertama Liga 1 musim 2020. Kepastian ini didapatkan Mutiara Hitam setelah mereka tak mendapatkan izin untuk berkandang di Stadion Mandala.

Persipura sudah menjadi tim musafir semenjak kompetisi musim 2019 lalu. Ketika itu, mereka harus menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut dan Gelora Delta Sidoarjo karena adanya proses renovasi Stadion Mandala oleh Pemprov Papua.

“Persipura belum bisa main di stadion Mandala Jayapura, karena pembangunan belum rampung,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Papua Girius One Yoman, dikutip dari laman Cendrawasih Pos.

Persipura - Papua - Jawa Pos - Stadion Mandala
Jawa Pos

Lebih lanjut, Girus juga mengatakan bahwa Stadion Mandala baru akan bisa digunakan oleh Persipura pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Ia pun memastikan Mutiara Hitam akan bermain di luar Papua pada putaran pertama Liga 1 musim depan.

“Jadi kemungkinan putaran pertama Liga 1, Persipura belum bisa menggunakan Stadion Mandala. Stadion Mandala bisa dipakai itu nanti sekitar bulan April atau Mei.”

“Sekarang juga rumput dalam tahap pemeliharaan, Jadi untuk putaran pertama kompetisi Liga 1 Persipura masih main di luar Papua,” sambung Girus menambahkan.

Awalnya, Mutiara Hitam juga mengincar Stadion Papua Bangkit sebagai markas mereka untuk kompetisi musim depan. Akan tetapi, rencana tersebut juga batal terlaksana karena Stadion Papua Bangkit akan digunakan sebagai venue upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX.

Comments are closed.