Persipura Jajal Pemain Muda di Turnamen Jakajaya

Football5Star.com, Indonesia – Setelah absen di Piala Presiden 2018, Persipura Jayapura memang membutuhkan laga uji coba kompetitif jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Kesempatan itu yang coba bakal dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Mutiara Hitam saat mengikuti Turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) yang bakal dilangsungkan mulai Jumat (9/3/2018). “Setelah tim tidak mengikuti Piala Presiden, kami tentu membutuhkan pertandingan uji coba guna menilai kesiapan tim Persipura. Penilaian itu akan coba kami lakukan di turnamen Jakajaya,” tutur asisten pelatih Persipura, Tony Ho.

“Kami akan melihat sejauh mana kesiapan tim serta mana saja yang harus dibenahi sebelum kompetisi dimulai,” ucap dia.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Persipura pada musim ini banyak ditinggal oleh para pemain yang memilih memperkuat tim lain. Kondisi yang membuat tim Mutiara Hitam bakal mengoptimalkan pemain muda.

“Mereka (para pemain muda) pasti akan kami beri kesempatan bermain untuk bisa menunjukkan kualitas selama turnamen. Kesempatan ini kami harap dimaksimalkan agar pelatih dapat mengamati juga kekurangan yang masih harus dibenahi,” ujar Tony.

Selain pemain muda dan lokal, Persipura juga memboyong ketiga penggawa asing mereka untuk dilibatkan selama mengikuti turnamen, mulai dari Marcel Sacramento, Abdoulaye Maiga, dan juga Hilton Moreira.

“Untuk pemain asing, ketiganya kami bawa, total ada 26 pemain yang sudah tiba di Surabaya. Slot tinggal satu asing dari Asia memang dan saya sendiri kurang tahu apakah nanti akan ada yang gabung dalam turnamen atau tidak,” kata dia.

Comments
Loading...