Persipura Jayapura Akhirnya Setuju Bermarkas di Pulau Jawa, Ini Kandangnya

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura akhirnya setuju bermarkas di Pulau Jawa dalam lanjutan Liga 1 2020. Mereka memilih untuk berkandang di Malang karena memiliki alternatif stadion.

Seperti diketahui, pasukan Jacksen F Tiago itu memang sempat belum bisa bersikap terkait kelanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang. Mereka jua mempertanyakan beberapa hal terkait Liga 1 yang dipusatkan di Pulau Jawa.

Akan tetapi kini Persipura Jayapura akhirnya bersikap. Mereka akan berkandang di Malang karena beberapa alasan. Salah satunya karena Malang memiliki dua stadion yang bisa digunakan, yakni Stadion Kanjuruhan dan Gajayana.

“Saya sampaikan keputusan Persipura Jayapura, yaitu memilih homebase di Malang. Kenapa Malang? Tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain,” kata asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, dalam rilisnya.

Sementara itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator jua baru saja menggelar rapat dengan perwakilan para klub. Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menyebut kalau seluruh tim, termasuk Persipura sudah setuju dan komitmen ikut dalam lanjutan Liga 1.

“Semuanya sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi. Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka ‘home’ dan ‘away’. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka,” bilang Surdjarno dikutip Antara.

Liga 1 2020Persipura Jayapura