Persipura Jayapura Bubar, PT LIB Tak Bisa Berbuat Banyak

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak bisa berbuat banyak usai Persipura Jayapura memutuskan bubarkan tim. Karena memang kondisinya saat ini serbasulit lantaran Liga 1 2020 pun tak kunjung dilanjutkan.

Seperti diketahui, manajemen Mutiara Hitam baru saja mengumumkan membubarkan tim. Hal tersebut setelah salah satu sponsor, yakni Bank Papua diklaim enggan melunasi uang sponsor yang sudah disepakati.

PT LIB pun paham dengan apa yang dilakukan Persipura Jayapura. Karena sebelum Persipura, Madura United pun juga memilih untuk bubar lantaran hal serupa. Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut kondisi tersebut karena memang Liga 1 2020 yang belum juga berjalan.

persipura jayapura PT LIB pun Bingung Soal Kejelasan Status Liga 1 Pemain Asing Banyak yang Pergi dari Indonesia, PT LIB Kalem akhmad hadian lukita direktur utama pt. liga indonesia baru (LIB) - liga-indonesia.id

“Secara pribadi saya menyayangkan, tapi itu bisa dipahami karena kondisi liga yang belum diizinkan jalan oleh kepolisian,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Sebelumnya, kubu Persipura sendiri sempat memberikan ultimatum kepada Bank Papua. Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, bahkan mengancam bank tersebut bisa saja kehilangan 5000 lebih nasabahnya.

Hal itu andai Bank Papua tak jua melunasi kewajihannya per 11 Januari mendatang. Karena menurutnya Bank Papua sempat berjanji melunasinya pada Desember 2020.

“Tanggal 11 hari senin harus cair Rp 5 miliar, Persipura Jayapura punya uang. Kalau tidak, saya punya pegawai yang jumlahnya 5000 lebih yang menabung di Bank Papua, yang ambil kredit semua akan saya pindahkan ke Bank Mandiri,” ujar Benhur dikutip dari Topik Papua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More