Persipura Jayapura Datangkan Mantan Pelatih Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020, Persipura terus melakukan pembenahan untuk bisa meraih prestasi terbaik. Terakhir, mereka sukses mengamankan jasa mantan pelatih kiper timnas Brasil, Gerson Rios.

Gerson Rios bukanlah nama yang asing di dunia sepak bola Brasil. Ia sempat menjadi mentor dari penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker serta menjabat sebagai pelatih kiper timnas Brasil selama beberapa tahun.

“Pelatih kiper hari ini (red,Rabu) datang bersama pelatih fisik juga dari Brasil. Sudah deal, pelatih fisik tetap yang kemarin, pelatih kiper Gerson Rios,”  ungkap pelatih Perspiura, Jacksen F Tiago seperti dikutip football5star.com dari laman Cendrawasih Pos.

Persipura Jayapura - Gerson Rios - Cendrawasih Pos - Timnas Brasil
Cendrawasih Pos

Lebih lanjut, Jacksen juga mengatakan kalau Gerson belum pernah berkarier di Indonesia. “Iya, dia (Gerson) pertama kali ke Indonesia, dia dulu pelatihnya timnas Brasil, Alisson Becker itu anak buahnya,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Persipura juga sudah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke dalam skuat inti untuk musim 2020 mendatang. Sejauh ini, mereka sudah berhasil mengamankan jasa dari 27 pemain dan masih akan mendatangkan tiga nama tambahan.

Dari 27 pemain yang masuk ke dalam skuat Mutiara Hitam, masih ada nama-nama senior seperti Boaz Solossaa, Ian Louis Kabes, serta Ricardo Salampessy dan Gunansar Mandowen. Selain itu, mereka juga sukses mendatangkan pemain asing seperti Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha dari Arema FC.