Persipura Jayapura Kini Gantungkan Nasib kepada Freeport

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura kini menggantungkan nasibnya kepada PT Freeport Indonesia untuk bisa main pada AFC Cup 2021. Selain Freeport, mereka juga berharap Kukubima bisa turut membantu keikutsertaannya pada level Asia itu.

Seperti diketahui, manajemen Mutiara Hitam baru saja mengumumkan membubarkan tim. Hal tersebut setelah salah satu sponsor, yakni Bank Papua diklaim enggan melunasi uang sponsor yang sudah disepakati. Keikutsertaan mereka pada AFC Cup 2021 jadi tanda tanya.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, akan memperjuangkan timnya agar bisa mentas di Asia. Meski bubar, tim Persipura diharapkan bisa kembali dihidupkan dengan adanya sponsor. Freeport menjadi harapan buat mereka.

Persipura Jayapura diminta Jack Komboy tak termakan ambisi juara Liga 1 2020.

“Kami terus berupaya agar Persipura bisa bermain di AFC Cup, semua persyaratan kami sudah penuhi. Dan kami juga sudah menyurati PT Freeport dan masih menunggu jawaban,” ungkap Tomi Mano dikutip dari Cenderawasih Pos.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura ditunjuk mewakili Indonesia pada AFC Cup 2021 bersama Bali United, Mereka berhak ke sana setelah menjadi tim peringkat ketiga pada Liga 1 2019.

“Musim lalu kita juga didukung oleh pihak Kukubima, dan kami berharap tahun ini Kukubima bisa mendampingi Persipura di AFC,” tutup Benhur.

Andaikan Persipura benar-benar mundur, slotnya di AFC Cup 2021 tak bisa diganti klub Indonesia lain. Hal itu tertulis dalam Entry Manual for AFC Club Competition 2021. Dalam Pasal 9.11, tertulis penjelasan mengenai hal tersebut.

“Jika klub yang memenuhi syarat untuk tampil di kejuaraan klub AFC, punya lisensi, dan lolos kriteria keolahragaan, slot yang dialokasikan Asosiasi Member (dalam hal ini PSSI) akan dibatalkan. Apakah itu slot untuk tampil langsung atau slot tak langsung (kualifikasi),” tulis aturan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More