Persipura Jayapura Penuhi Janjinya kepada BNPB

Football5Star.comPersipura Jayapura memenuhi janjinya untuk menyumbangkan uang subsidi Liga 1 2020 termin kedua kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk kasus virus corona. Mereka bahkan langsung mengirimkan surat.

Virus COVID-19 memang berdampak dengan pendapatan klub-klub, bukan cuma Indonesia tapi dunia. Tapi, Persipura ingin berperan aktif untuk bisa menanggulangi penyebaran virus mematikan tersebut.

Jauh-jauh hari, mereka sudah menyebut tak akan mengambil uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru pada termin kedua yang nilainya Rp 509.600.000. Ketua Umum Persipura, Benhur Tommi Mano juga sudah mengirimkan surat kepada BNPB.

“Pertama-tama kami atas nama klub Persipura Jayapura, merasa khawatir dengan wabah COVID-19 yang melanda Indonesia. Untuk itu, kami akan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan dengan menyumbang dana sebesar Rp 509.600.000,” tulis surat Persipura.

Persipura Layangkan Surat ke BNPB, Penuhi Janjinya

“Dana tersebut adalah hak klub yang diperoleh dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 tahun 2020. Harapan kami, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam mengatasi wabah Covid-19 saat ini,” sambung surat manajemen Mutiara Hitam.

Sebelumnya, Benhur mengaku kalau memang khawatir dengan situasi seperti ini. Apalagi belum ada tanda-tanda juga virus ini berkurang.

“Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini,” tutup Benhur.