Persipura Jayapura Soal Liga 1 2021: Percuma Kalau Izinnya Tak Ada

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura mengapresiasi keputusan PSSI yang membubarkan Liga 1 2020 dan diganti musim 2021. Namun, mereka menekankan agar PSSI bisa segera mendapatkan kepastian berupa izin keamanan dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021. Hal ini diapresiasi oleh Persipura.

“Sekalipun keputusan menghentikan liga terkesan terlambat, tetapi ini sesuai harapan Persipura karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini. Dengan masalah perizinan akibat pandemi ini, tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutan musim 2020,” kata asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, dalam rilis resminya.

jubi.co.id

Persipura Jayapura, kata Bento, ingin PSSI dan PT LIB reaktif dalam memastikan izin keamanan buat Liga 1 2021. Karena menurutnya akan percuma kalau kompetisi sudah dipersiapkan dengan matang, tapi izin polisi tak juga turun.

“Menurut Persipura, PSSI sebaiknya fokus pada mematangkan persiapan kompetisi yang baru dan memprioritaskan perizinan sebagai skala utama dalam persiapan tersebut. Percuma kalau semua sudah oke tapi izin tidak ada, jadi sebaiknya izinnya dulu,” papar dia.

Bento juga menyebut bukan cuma Persipura, tapi klub-klub peserta juga ingin PSSI dan PT LIB gerak cepat. Lalu hasilnya selalu diinformasikan ke klub.

“PSSI dan PT LIB juga harus segera update ke klub setiap perkembangan yang terjadi, jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak ada persiapan,” tutup Bento Madubun.

Liga 1 2021Persipura JayapuraPSSIPT LIB