Persipura Minta PSSI Ikuti Pemerintah Soal Nasib Liga 1 Musim Ini

Football5Star.com – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyerahkan nasib Liga 1 2020 kepada pemerintah karena situasinya riskan. Mereka berharap PSSI jangan memaksakan kompetisi dilanjutkan kalau tak ada instruksi dari pemerintah.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang menunggu status dari pemerintah soal nasib Liga 1. Mereka akan menghentikan total kompetisi andai pemerintah melanjutkan status darurat pandemi virus corona.

Baru-baru ini, PSSI mengundang klub-klub untuk menggelar rapat visual untuk membahas masa depan Liga 1 2020. Persipura secara tegas akan tetap mengikuti instruksi dari pemerintah.

“Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau ya kita ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan signal ya sebaiknya kita menahan diri,” kata Benhur dalam rilisnya.

Jelang Lawan Persipura, Persebaya Diteror Sang Mantan

Alasannya, Benhur melanjutkan, pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda Indonesia. Jadi, apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang.

“Kalau pada akhirnya bergulir ya kita syukuri, dan pasti akan ada aturan- aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19,” sambung dia.

Benhur berharap apapun keputusan nanti adalah yang terbaik bagi sepa bola Indonesia. “Dengan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More