Persipura: Normal Saja Jadwal Bermasalah, Apalagi Seperti Ini

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura ragu PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa mengelola Liga 1 2020 dengan baik saat dilanjutkan nanti. Sebab, saat keadaan normal saja banyak sekali penundaan, terlebih situasinya saat ini berbeda.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan kembali dihelat pada Oktober mendatang. Beberapa opsi digaungkan, mulai dari pertandingan tanpa penonton, hingga memusatkan semua laga di Pulau Jawa guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengaku ragu nantinya kompetisi akan berjalan seperti rencana. Berkaca dari pengalaman, PT LIB masih acap menunda-nunda pertandingan Liga 1 pada kondisi yang normal.

Para pemain Persipura Jayapura diliburkan Jacksen Tiago selama masa penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB.

“Kompetisi ini kan rencananya akan berjalan dari Oktober 2020 sampai Februari 2021 dan kami berharap semoga tidak ada penundaan jadwal. Keraguan kami sangat tinggi karena di masa normal saja penundaan masih saja terjadi dan bermasalah dengan jadwal. Apalagi dengan kondisi saat ini,” ungkap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, dikutip dari Cepos Online.

Persipura, lanjut Rocky, mendorong agar PT LIB benar-benar menyiapkan format dan penjadwalan Liga 1 2020 yang bakal dilanjutkan itu. Karena hal ini jelas bakal berkaitan dengan persiapan skuat.

“Kami berharap apa yang menjadi format kompetisi bisa disiapkan secepatnya, karena ketika kami menyiapkan tim tidak mungkin kita akan seenaknya memberatkan tim tanpa ada TC terlebih dahulu,” papar dia.

Terlebih, kondisi Papua yang saat ini sedang lockdown akan sangat sulit buat Persipura. “Mau keluar saja masih ribet mengurus administrasi. Ini juga perlu dipertimbangkan dengan baik oleh operator,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More