Persipura Tak Akan Kembali ke Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura nampaknya masihharus mengemban status tim musafir hingga dua bulan ke depan. Pasalnya, proses renovasi dari markas mereka, Stadion Mandala, baru akan selesai pada bulan Desember mendatang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mutiara Hitam memang harus ‘terusir’ dari Jayapura karena adanya proses renovasi Stadion Mandala. Mereka pun harus melakoni pertandingan kandangnya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara.

“Sudah 45 persen renovasinya dan sesuai target dengan hitungan kontrak dan sebelum Desember harus sudah selesai. Yang paling berat sementara ini adalah proses drop in rumput karena diangkut menggunakan pesawat barang,” ujar Kepala Dinas PUPR Papua, Girus One Yoman dikutip dari Wartaplus.

Persipura Jayapura - Stadion Mandala - Wartaplus
Wartaplus

“Kita targetkan sebelum Desember sudah selesai karena Persipura kami sudah izinkan main di luar dan masyarakat juga tunggu-tunggu nonton mereka langsung di Mandala. Jika rumputnya selesai, mungkin Januari sudah bisa digunakan karena butuh sekitar satu bulan untuk pemeliharaan rumput,” sambung Girus.

Stadion Mandala sendiri menjalani proses renovasi karena akan menjadi tuan rumah ajang PON 2020. Menurut Girus, ada beberapa aspek yang dibehani oleh Dinas PUPR Papua di Stadion Maandala.

“Kami tahun ini tangani Stadion Msandala dan ada desain perubahan total. Yaitu pertama ganti rumput yang akan kita datangkan dari Australia dan terus kita ganti total kursi yang lama dan instalasi air bersih serta lampu kita ganti semua,” tandas Girus.

Comments
Loading...