Persipura Tak Bisa Bermarkas di Mandala Sepanjang Putaran Kedua

Football5star.com – Persipura Jayapura tak bisa bermarkas di Stadion Mandala sepanjang putaran kedua Liga 1 2019. Bukan cuma soal keamanan, tapi stadion tersebut rencananya bakal direnovasi untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Seperti diketahui, Persipura sejatinya akan menggelar laga kandang terakhirnya di Mandala saat bersua Bali United pada Minggu (1/9/2019) lalu. Namun, hal itu terpaksa batal terlaksana karena ada gangguan keamanan.

“Soal penundaan, kami belum merilis laga Persipura vs Bali United. Putaran kedua memang belum dibuka di mana. Persipura memang tak bisa main di mandala lagi bukan karena status saat ini,” ungkap Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, kepada wartawan.

Persipura - Semen Padang - Football5star
twitter: @persipura63

Asep menyebut kalau dari awal Persipura sudah bilang kalau stadion itu akan direnovasi. “Mereka bilang entah Juni, Juli Agustus, sudah tak bisa main di sana karena stadion harus direnovasi,” papar dia.

Pertandingan pertama di putaran kedua, Persipura sendiri akan menjamu Persija Jakarta. Tapi Asep belum bisa menyebut soal venue laga nanti.

“Pertandingan pertama mereka putaran kedua melawan Persija tampil di venue bukan di Papua. Kami belum rilis karena Persipura belum tulis secara resmi, perwakilan kami akan berangkat ke sana. Tapi sepertinya di dekat ibukota yang baru,” papar dia.

Persipura beberapa kali memang disebut Asep sempat mengajukan beberapa stadion kandang. “Dahulu sempat di Jogjakarta. Tapi perkembangan terakhir di sana. Kondisinya memang sampai selesai di sana. Mereka punya Stadion Papua Bangkit, tapi sepertinya belum bisa langsung digunakan,” pungkas Asep.

Comments
Loading...