Persipura Tak Jadi Gunakan Stadion Papua Bangkit?

Football5star.com, Indonesia – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku belum mendapatkan izin untuk bermarkas di Stadion Papua Bangkit. Ia pun mengaku belum menemukan tempat yang cocok untuk menjadi markas Persipura di tahun 2020.

Mutiara Hitam memang berencana untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit sebagai markas mereka di Liga 1 2020 mendatang. Akan tetapi, rencana tersebut belum mendapatkan lampu hijau dari Pemprov Papua.

Pasalnya, Stadion Papua Bangkit akan dipersiapkan sebagai venue pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Selain itu, Stadion Mandala yang biasa digunakan oleh Persipura juga masih berada dalam tahap renovasi.

Stadion Papua Bangkit - Benhur Tomi Mano - Persipura - Papua - Datra Internusa
Datra Internusa

“Jika Stadion Mandala Jayapura sudah bisa digunakan sebelum kompetisi mulai maka kita akan di homebase di Jayapura,” Benhur Tomi Mano seperti dikutip football5star.com dari laman Cendrawasih Post.

Mutiara Hitam dijadwalkan akan melakoni latihan perdananya di tahun 2020 pada akhir Januari mendatang. Rencananya, Boaz Solossa cs akan menggelar pemusatan latihan di Jawa Timur. Akan tetapi, manajemen klub belum menunjuk stadion yang akan mereka gunakan sebagai home base.

“Untuk latihan kita akan di Malang, sementara untuk tempat pertandingan kami sementara mencari. Kita akan lihat, mana Stadion yang akan kita gunakan jika memang kita tidak bisa main di Papua,” tandas Mano.

Musim lalu, Mutiara Hitam juga sempat menjadi tim musafir. Mereka terpaksa menggelar laga kandang di Jawa Timur dan Kalimantan Timur karena proses renovasi Stadion Mandala yang sedang berlangsung.