Meski Sama-Sama Bermarkas di Malang, Persipura Tak Mau Satu Stadion dengan Arema

Football5Star.com, Indonesia – Meski sama-sama bermarkas di Malang, Persipura Jayapura mengaku tak akan satu stadion dengan Arema FC. Mereka menyebut kalau nanti akan memilih stadion lain ketika Arema FC bertindak sebagai tuan rumah di Liga 1 2020.

Seperti diketahui, pasukan Jacksen F Tiago itu memang sempat belum bisa bersikap terkait kelanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang. Mereka jua mempertanyakan beberapa hal terkait Liga 1 yang dipusatkan di Pulau Jawa. Hingga akhirnya Malang dipilih menjadi kandang sementara.

Manajemen Persipura Jayapura menyampaikan kalau memang Malang dipilih karena memiliki dua stadion. Selain itu, di Malang jua banyak pendukung Mutiara Hitam yang pastinya akan memberikan dukungan moril meski tak boleh ke stadion nantinya.

“Berdasarkan meeting tim tadi sudah kami sampaikan bahwa Persipura memilih homebase di Malang. Karena di Malang tidak ramai hanya Arema saja,” kata Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Manabun, dikutip dari Tribun Papua.

Meski begitu, nantinya tim Mutiara Hitam tak akan berbagi stadion dengan Arema FC, sang pemilik wilayah. Dia menyebut kalau Arema bermarkas di Stadion Kanjuruhan, maka Persipura akan main di Gajayana.

“Kami akan lihat dulu apa yang tidak dipakai Arema FC, misal Arema di Kanjuruhan, kami di Gajayana,” tutup dia.

Arema FCLiga 1 2020Persipura Jayapura