Persipura Tak Setuju PT LIB Dipegang Orang PSSI

Football5Star.com – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menegaskan pihaknya sama sekali tak setuju PT Liga Indonesia Baru (LIB) dipegang oleh orang PSSI. Dia menyebut jangan sampai situasi ini dimanfaatkan.

Sebelumnya, Persipura jua dengan tegas menentukan sikap soal kompetisi. Mereka tak masalah Liga 1 2020 digulirkan kembali asal pemerintah jua merestui. Karena menurut mereka, pemerintah lebih tahu soal kondisi pandemi virus corona di Indonesia.

“Tetapi kalau Kompetisi tidak bergulir ya segera dilakukan langkah yang memastikan status kompetisi agar tidak menggantung,” ungkap Benhur Tomi Mano dalam rilisnya.

Dengan semua situasi tersebut, Benhur menambahkan tidak lantas kemudian diambil langkah-langkah darurat secara sepihak terhadap LIB dan persoalan yang sedang terjadi. Ini perlu diingatkan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ke depannya.

Para pemain Persipura Jayapura diliburkan Jacksen Tiago selama masa penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB.

“Karena kami tetap tidak menyetujui LIB dipegang oleh orang PSSI, termasuk Exco, apapun situasinya, jangan sampai nanti ada pernyataan bahwa, ini karena waktunya mepet dan mendadak jadi untuk sementara dijalankan oleh Plt dan lain sebagainya, jangan dong,” papar dia.

Persipura, kata Benhur, ingin PT LIB ini berjalan sesuai dengan tugas-tugas semestinya sebagai operator. Makanya dia berharap orang-orang yang ada di LIB dipegang oleh profesional.

“Kami tetap inginkan orang LIB adalah profesional, direksi yang ada saat inipun perlu dilakukan kajian, apakah dipertahankan atau tidak, karena konflik yang terjadi juga melibatkan direksi yang ada saat ini,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More