Persipura Waswas Persija Masih dengan Sentuhan Sergio Farias

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura mengaku sangat mewaspadai Persija Jakarta yang masih memiliki sentuhan dari Sergio Farias. Pelatih Jacksen F Tiago menyebut kalau Persija pasti tak akan mengubah permainannya meski ditinggal Farias.

Seperti diketahui, Persija akan menjadi lawan perdana buat Persipura dalam partai pembuka restart Liga 1 2020. Pertandingan tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang, 3 Oktober mendatang.

Jacksen menilai kalau perubahan kursi kepelatihan Persija tak akan memengaruhi gaya mainnya. Peninggalan Sergio Farias, kata dia, masih akan sangat kental pada awal-awal kepemimpinan Sudirman musim ini.

“Mungkin di awal perubahan itu tidak akan terlihat, tapi dalam perjalanan Persija ke depannya pasti akan kelihatan sekali ada perubahan. Jadi di laga-laga awal masih ada peninggalan coach Sergio,” kata Jacksen F Tiago dalam YouTube resmi Persipura.

Media Persija

“Saya rasa Sudirman tidak akan melakukan perubahan komposisi pemain secara drastis, dan dia akan mempertahankan yang ada. Perubahan itu akan terjadi ketika kompetisi sudah berjalan. Sama seperti saya ketika pertama datang ke Persipura, tidak banyak perubahan,” sambung dia.

Eks pelatih Barito Putera itu mengaku sudah mengantungi kekuatan Persija. Tapi memang dalam pertandingan jelas apapun bisa terjadi. Makanya dia memilih fokus dengan tim sendiri, ketimbang lawan.

“Tugas pelatih adalah mencari informasi mengenai kekuatan lawan-lawan kami. Tapi kami cuma bisa meraba-raba. Coba lihat di Liga Champions (Eropa) dalam perjalanannya menuju final, banyak situasi di luar dugaan terjadi,” kata pelatih Persipura asal Brasil itu.

“Itu sama dengan kompetisi kita. Klub-klub yang kemarin tidak diunggulkan, nanti bisa unggul. Karena itu, kami sekarang sedang mempelajari, tapi tidak ada sesuatu yang pasti, karena persiapan dan uji coba masing-masing klub tentunya akan memberikan manfaat,” tutup Jacksen.

Jacksen F TiagoPersija JakartaPersipura Jayapura