Persiraja Coba Realistis pada Musim Pertamanya di Liga 1 2020

Football5Star.com – Persiraja Banda Aceh, mencoba realistis dalam musim perdananya di Liga 1 2020. Mereka menargetkan paling tinggi finis di urutan sepuluh besar atau setidaknya bertahan pada kompetisi strata satu Liga Indonesia itu musim berikutnya.

Seperti diketahui, musim ini ada tiga tim yang promosi, yakni Persiraja, Persik Kediri, dan Persita Tangerang. Tim berjuluk Laskar Rencong itu menjadi satu-satunya wakil Sumatera setelah Badak Lampung dan Semen Padang terdegradasi musim lalu.

Tentu, dalam musim pertamanya ini Persiraja tak mau muluk-muluk di Liga 1. Mereka jelas akan berjuang semampu mungkin. Tapi setidaknya bisa bertahan tak kembali bermain di Liga 2 lagi.

Persiraja Coba Realistis pada Musim Pertamanya di Liga 1 2020
Instagram Persiraja

Target pertama kita bertahan dan sekuat tenaga untuk berada di 10-besar. Kalaupun tidak 10-besar kita tahun pertama target bertahan,” ungkap Sekretaris Tim Persiraja, Rahmat Jailani, ketika ditemui di Jakarta.

“Karena ini untuk meyakinkan sponsor bahwa Persiraja mampu. Ini juga salah satu kelemahan kita belum bisa mendapat sponsor besar kan itu,” sambung dia.

Tentu andai bertahan, sponsor akan terus berdatangan. Persiraja sendiri baru saja mengumumkan telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan, Lion Air.

“Ada sponsor kecil yang menjanjikan bahwa kalau tahun ini segini dan kalau bertahan kita kali lipatkan. Kita dapat Extra Jos, atau dapat lokal sponsor kayak Kiriyat Hotel atau Bank Aceh misalnya. Jadi begitu tantangannya. Persiraja bertahan dulu,” tutup dia.