Persiraja dan Persipura Dapat Tambahan Subsidi di Liga 1 2020

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan tambahan subsidi buat Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura. Kedua kesebelasan tersebut mendapat tambahan Rp 500 juta masing-masingnya untuk mengarungi Liga 1 2020.

Seperti diketahui, subsidi klub memang menjadi jelang Liga 1 2020 digulirkan. Persiraja sempat meminta ada tambahan subsidi karena biaya operasional, terutama saat laga tandang sangat tinggi.

Hal itu dikabulkan oleh LIB melalui rapat bersama klub-klub peserta. Jadi nanti total masing-masing tim akan mendapatkan subsidi Rp 5,2 miliar, sedang Persipura dan Persiraja Rp 5,7 miliar.

adam mitter-persiraja banda aceh

“Kami membicarakan secara finansial dengan kemampuan LIB saat ini jadi kita tadi memutuskan untuk subsidi klub berapa dan memang ada peningkatan. Kalau untuk tahun lalu Rp 5 miliar, kalau sekarang kita naikkan menjadi Rp 5,2 miliar,” ungkap Dirut LIB, Cucu Somantri kepada wartawan.

“Kemudian untuk klub yang secara geografis cukup jauh seperti Persipura dan Persiraja kita tambah masing-masing menjadi Rp 5,7 miliar dengan perhitungan dari LIB,” sambung dia.

Persipura Jayapura - Stadion Papua Bangkit - @persipurapapua63

LIB sendiri sampai saat ini terus berupaya menyelesaikan utang-utang lainnya. Makanya tak bisa menaikkan subsidi kepada para klub secara signifikan,

“Kalau ini ditingkatan dan tidak dibayar kan tetap saja dari tahun ke tahun kan utangnya begitu saja, jadi masih akan mencicil dulu utang yang terjadi dari 2018,” tutup dia.