Persiraja Minta PSSI Izinkan Menggelar Laga dengan Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh meminta PSSI mengizinkan pihaknya menggelar laga dengan penonton saat Liga 1 2020 dilanjutkan nanti. Mereka berjanji bakal tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Seperti diketahui, sudah sejak awal memang tim berjuluk Laskar Rencong itu kukuh ingin kompetisi dilanjutkan. Setelah akhirnya liga lanjut, Persiraja masih memiliki satu keinginan lagi, yakni tetap menggelar pertandingan di Aceh.

“Kalau dibolehkan main di Aceh dengan penonton walau 30 persen. Kami akan tetap dengan protokol kesehatan yang ada kok,” ungkap Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, ketika dihubungi Football5Star.com.

Rahmat menuturkan kalau masyarakat sepak bola Aceh sudah sangat lama menantikan Laskar Rencong mentas di Liga 1. Kalau nanti Liga 1 dipusatkan di Jawa akan kasihan dengan suporternya.

“Masalahnya sekarang ada ribuan masyarakat menantikan 15 tahun Persiraja main di Liga 1. Sekarang memang 1 pekan ini ada kasus (corona) tapi bukan di Banda Aceh. Pulau Jawa kan banyak zona merah juga,” sambung dia.

Kalau nantinya PSSI tetap dengan keputusan memusatkan laga di Jawa, Persiraja akan menerimanya. Tapi mereka meminta subsidi agar bisa dinaikkan.

“Kalau tak boleh kita hormati, tapi itu tadi subsidi dinaikkin. Di Aceh juga bisa main malam, yang gak bisa cuma malam Jumat. Kami ajukan Singaperbangsa sama Haji Dimurthala,” pungkas Rahmat.

Liga 1 2020Persiraja Banda Aceh