Persis Solo Usung Misi Khusus untuk Hadapi Persib

Football5Star.com, Indonesia – Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) mendatang. Pertandingan persahabatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo yang ke-275.

Laskar Samber Nyawa yang kini tengah dalam persiapan untuk menghadapi Liga 2 2020 pun menyambut positif laga uji coba ini. Terlebih, lawan yang dihadapi notabene merupakan tim yang berada di atas mereka.

Pelatih Persis Solo, Salahudin pun mengaku telah mempersiapkan secara khusus timnya untuk menghadapi laga tersebut. Mulai dari fisik, taktik hingga mental pemain diasah untuk melawan para pasukan Maung Bandung.

“Kita sudah persiapan, fisik, taktik, mental pemain untuk uji coba hadapi Persib nanti,” ujar Salahudin pada Kamis (13/2/2020), seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Salahudin pun mengaku timnya memang jauh di bawah kualitas dari skuat Persib Bandung. Namun, dirinya menanamkan misi khusus kepada para pemainnya agar bermain dengan bagus.

Salahudin meminta agar para pemainnya tak silau dengan nama-nama mentereng yang berada di Persib. Ia berharap agar para pemain bisa bermain lepas. Selain itu, laga uji coba ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi para skuat Laskar Samber Nyawa.

“Ini kan level diatas kita liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus. Pertama kita tetap bermain dengan lepas dan baik kedua kita juga harus belajar banyak dari tim liga 1. Bagaimana bermain dengan bagus,” ujar Salahudin.

Persis Solo sendiri sebelumnya telah melakoni sejumlah laga uji coba. Salah satunya adalah ketika mereka menghadapi Persebaya Surabaya pada 12 Januari lalu. Kala itu, mereka kalah dengan skor telak 4-0.

Comments are closed.