Persita Ingin Jadikan Stadion Sport Centre Jadi GBK-nya Tangerang

Football5star.com, Indonesia – Era industri sepak bola seperti saat ini, manajemen klub dituntut tak hanya mengukir prestasi di lapangan hijau. Namun juga menjadikan klub sepak bola memiliki konsep matang utamanya dari segi bisnis.

Sebagai tim promosi, Persita paham betul soal itu. Karenanya manajemen Persita memiliki keinginan kuat bagaimana markas mereka saat ini, Stadion Sport Centre bisa bertransformasi jadi pusat olahraga sekaligus juga hiburan.

“Kita ini baru balik lagi main di Tangerang 2018. Selama sembilan musim, kami main di mana-mana. Di Serang, Karawang, Bandung, bahkan Sidoarjo juga pernah. Alhamdulillah, 2018 Pemkab Tangerang meresmikan Stadion Sport Centre dan kami kembali diberikan kesempatan untuk berkandang di ini,” ucap manajer Persita, Nyyoman Suryanthara kepada Football5star.com, Selasa (4/8/2020).

“Makanya, kami juga berusaha mengelola Stadion Sport Centre ini bagaimana caranya menjadi pusat sportaiment, hiburan, dan rekreasi bagi masyarakat sekitar. Kalau dilihat, stadion kami ini tempatnya sangat strategis karena diapit Gading Serpong, Lippo Karawaci, BSD juga.” paparnya.

Kawasan yang mengapit Stadion Sport Centre merupakan kawasan padat dan juga berkembang. Sangat jauh berbeda dengan kondisi sembilan atau sepuluh tahun ke belakang. Nyoman pun mencontohkan bagaimana Sport Centre di Palembang.

Di sana menurut Nyoman, stadion dijadikan sebagai tempat berbagai event. “Seperti konser atau yang lainnya. Itu yang nanti kita harapkan bisa mengundang rasa penasarannya warga sekitar untuk datang ke stadion. Itu juga akan menggerakkan roda perekonomian juga untuk warga di sekitar stadion,”

“Maksud kami, masyarakat juga tetap punya daya tarik untuk datang ke sana meskipun Persita gak main. Kurang lebihnya, jadi GBK-nya Tangerang.” tutup Nyoman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More