Pertahanan Menjadi Kunci Arsenal Raih Empat Besar

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, dihadapkan dengan masalah lini pertahanan dalam misi mendapatkan jatah zona Liga Champions. Emery dipaksa memutar otak untuk menyelesaikan masalah tersebut apabila tak ingin target menyelesaikan musim 2018 – 2019 di peringkat empat besar kandas.

Arsenal melewatkan kesempatan memperlebar jarak dengan pesaingnya di empat besar seperti Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur akibat mengalami kekalahan di kandang sendiri, Stadion Emirates atas Crystal Palace akhir pekan lalu dengan skor 3-2.

Dua gol yang diderita Shkodran Mustafi dan kawan-kawan saat bola mati akibat buruknya koordinasi saat menghadapi set-piece. Sedangkan, satu gol lainnya disebabkan buruknya komunikasi antara Shkodran Mustafi dengan penjaga gawang Bernd Leno.

Saat menghadapi Crystal Palace, Emery memilih mengistirahatkan sejumlah pemain setelah bertanding melawan Napoli di Liga Europa tengah pekan lalu. Rotasi yang dilakukan dengan memainkan Carl Jenkinson dan Konstantinos Mavropanos menggantikan Nacho Monreal dan Ainsley Maitland-Niles ternyata tidak berjalan dengan sempurna.

Unai Emery punya rekor bagus di kandang Stade Rennes yang akan dihadapi Arsenal pada leg I babak 16-besar Liga Europa.

Namun kabar membahagiakan jelang menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sokratis Papasthopoulos telah selesai menjalani larangan bertanding dan diharapkan dapat kembali memperkuat tim.

Disinggung mengenai titik lemah The Gunners, Emery optimistis dapat menyelesaikan masalah tersebut dan mengakhiri musim di peringkat empat besar.

“Saya memiliki kepercayaan dengan cara kami dan saya ingin positif karena musim ini telah bekerja dan berjuang untuk berada pada pencapaian saat ini serta kemungkinan berada di peringkat empat besar.” kata Emery setelah kekalahan atas Palace

“Kami juga berada di semifinal Liga Eropa dan kami bisa bangga dengan pencapaian musim ini. Besok kami bangkit dan siap untuk pertandingan melawan Wolves. Meski sulit tetapi ada pada kendali kami.” lanjut Emery.

Kamis (25/4/2019) dini hari WIB merupakan kesempatan bagi skuat asuhan Unai Emery untuk memperlebar jarak saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Andai Arsenal mampu mengalahkan Wolves, The Gunners akan menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris menyalip Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Comments
Loading...