Pertahanan Rapuh, Arsenal Diragukan Finis 4 Besar

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell, ragu The Gunners bisa finis empat besar musim ini. Sebab, pertahanan tim besutan Unai Emery itu sangat rapuh.

Arsenal kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal enam poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas akhir Liga Champions.

“Saya pikir Arsenal bisa saja masuk empat besar, tetapi akankah mereka? Saya tidak berpikir mereka akan berhasil,” kata Campbell kepada Love Sport Radio.

Bersama Emery, Meriam London memang jadi tim paling produktif ketiga dalam urusan mencetak gol setelah Manchester City dan Liverpool. Sayangnya, ketajaman lini depan The Gunners tak diimbangi pertahanannya.

Dari 22 pertandingan Liga Inggris yang dilalui, gawang Granit Xhaka dan kawan-kawan sudah kebobolan sebanyak 32 kali. The Gunners memiliki rekor pertahanan terburuk bersama Manchester United, Watford dan West Ham United dari 11 tim teratas di klasemen.

Mesut Oezil - Unai Emery - Arsenal - @PremierLeague
@PremierLeague

“Saya tidak berpikir mereka dibentuk sebagai pasukan yang cukup kuat, terutama dalam pertahanan, untuk masuk ke empat besar. Saya ingin terbukti salah, tetapi saya hanya tidak berpikir Arsenal adalah tim yang dapat menantang klub-klub kuat di puncak klasemen,” Campbell menambahkan.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners jika ingin memangkas jarak dengan The Blues.

Comments
Loading...