Pertahanan Rapuh, Chelsea Tak Mungkin Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Tony Cascarino, mengaku yakin The Blues takkan juara Liga Champions musim ini. Sebab, pertahanan pasukan Frank Lampard sangat rapuh.

Di bawah asuhan Lampard, Chelsea memainkan sepak bola menyerang yang agresif. Namun begitu, pertahanan The Blues justru sangat rapuh.

“Saya mengerti mengapa para penggemar Chelsea senang dengan bakat menyerang tim, mereka selalu terlihat bakal mendapatkan gol. Tapi saya tidak bisa melihat mereka memenangkan Liga Champions jika mereka bertahan seperti itu,” kata Cascarino di Soccerway.

“Ini sudah menjadi masalah sejak Lampard mengambil alih tim. Dia memiliki tim yang sangat muda dan naif dalam bertahan. Dia memiliki Kurt Zouma dan Fikayo Tomori bermain sebagai bek tengah, dengan Andreas Christensen dan Reece James jadi bek sayap.”

Valencia vs Chelsea - Mateo Kovacic - Liga Champions - @chelseafc
Getty Images

Cascarino memberi contoh pada laga imbang 2-2 Chelsea melawan Valencia.

“Reece James, pada menit ke-94, benar-benar di kotak penalti lawan, Chelsea langsung kena serangan balik dan hampir kalah. Saya pikir mereka akan dihukum jika mereka bertahan dengan cara seperti itu di mana mereka bermain begitu agresif.”

“Chelsea tidak dapat memenangkan Liga Champions jika mereka pikir mereka hanya akan mencetak gol lebih banyak dari lawan. Bisakah mereka memenangkan pertandingan? Ya, mereka bisa mengalahkan siapa pun di hari terbaik, tapi saya tidak bisa melihat mereka bertahan dengan baik, seperti yang Liverpool lakukan melawan Tottenham di final musim lalu.”

“Saya pikir ada banyak lagi yang akan datang dari tim Chelsea ini, tetapi saya pikir itu mungkin terlalu dini untuk mereka,” Cascarino menambahkan.

Comments
Loading...